Search My Adventure

Get in Touch

Get in Touch
Click Above Photo For More Info

2016/06/05

Let’s get lost to Ujung Genteng –Sukabumi

Tempat yang berada di daerah kawasan Pantai Selatan Sukabumi , merupakan tempat kunjungan wisata dengan pemandangan alam-nya yang luar biasa seperti Pantai , Bukit , Sungai dan juga Air Terjun (Curug).
Untuk bisa datang ke daerah Ujung Genteng dapat di tempuh melalui darat dengan estimasi 10 Jam dari kota Jakarta, dan disarankan untuk menggunakan mobil SUV karena kondisi jalan yang kurang baik dan diperlukan keahlihan dalam menyetir karena track yang akan dilalui cukup sulit , kondisi jalanan yang berliku-liku dan tidak adanya penerangan lampu pada malam hari .




Where to go?


Curug Cikaso

Tempat yang satu ini merupakan tempat yang wajib di kunjungi traveler jika ke Ujung Genteng , Dengan pesona air terjunnya yang sangat exotic . Traveler dapat berkunjung ke tempat ini sekitar 40 minute dari kawasan penginapan Ujung Genteng menggunakan Mobil / Motor. Setelah tiba di area parkir, traveler akan di sambut oleh guide lokal yang akan membantu traveler disana, traveler akan diberi pilihan untuk mencapai air terjun tersebut bisa melalui jalan kaki sekitar 15 minute atau dengan menyewa perahu mesin sekitar 5 minute melalui sungai dan Kerennya jika traveler mengunakan perahu traveler akan melihat gradasi warna sungai utama dengan sungai Curug Cikaso dari warna Cokelat menjadi Hijau kebiru-biruan . Di Curug Cikaso traveler dapat berenang di area yang aman dan tidak berenang di sembarang tempat karena beberapa area memiliki kedalaman lebih dari 10 M dengan arus sungai yang kuat dan sungai yang berbatuan . Air Terjun yang satu ini cukup unik karena memiliki 3 titik air terjun yang berdampingan dalam satu lokasi , dengan pemandangan yang sangat indah sangat di sayangkan sekali jika traveler tidak mengabadikannya dengan berphoto.







Pantai Pasir Putih

Pantai yang indah ini bisa di bilang sebagai virgin beach karena pantai ini masih bersih sekali dan jauh dari kata tercemar, kondisi pantai yang bersih dengan pasir pantai yang putih serta halus membuat anda sangat betah di pantai tersebut , pantai ini memiliki sungai dan laut karena posisinya merupakan muara . Traveler dapat mengunjungi tempat ini dengan Motor / Mobil (offroad) dengan kondisi jalan yang off road, berlumpur , licin , berpasir dan berlubang sekitar 1 jam dari kawasan penginapan Ujung Genteng . Sesampai di Pasir Putih Beach anda akan di beri pengawasan oleh guide lokal ,karena bahayanya jika traveler berenang di laut maupun sungai , Ombak laut yang besar serta arus yang kencang dapat membahayakan traveler sehingga di sarankan untuk tidak berenang maupun juga di sungai karena adanya habitat predator buaya.










  

Pantai Ujung Genteng

Pantai yang belokasi tepat di depan kawasan penginapan Ujung Genteng, sangat nyaman untuk bersantai dan berjalan di pesisir pantai. pada kondisi air laut surut traveler dapat berjalan ke tengah laut dan dapat menemukan ikan ikan kecil , rumput laut dan binatang lainnya , dan tetap waspada terhadap bulu babi (sea urchin) . Pada waktu sore hari merupakan waktu yang tepat untuk bermain di tempat ini karena suasana yang tenang dan pemandangan sunset yang indah. 









Amanda Ratu Resort

Spot ini adalah tempat yang sangat bagus untuk traveler untuk mengambil photo dengan pemandangan muara di pantai selatan, melihat air sungai yang bertemu dengan air laut dan ditemani karang-karang serta tebing tinggi dan juga ombak besar yang menghantam karang, tempat ini lokasi nya cukup dekat dari area penginapan Ujung Genteng . Tempat ini juga memiliki resort sendiri yang cukup bagus .




Penangkaran Penyu (Sea Turtle Conservation Center)

Tempat ini merupakan daya tarik utama di daerah Ujung Genteng , traveler dapat menjumpai tempat ini dengan mengunakan kendaran Motor / Mobil(offroad) sekitar 20 minute dari penginapan Ujung Genteng dengan harga ticket 10K/Orang traveler dapat berjumpa dengan Penyu-penyu unik dan lucu .Traveler disarankan untuk datang sore hari (pukul 16.00) untuk dapat menyaksikan pelepasan baby penyu (tukik) ke laut bebas . Traveler juga dapat berphoto dengan penyu penyu lucu tersebut, dan pada saat malam hari traveler juga bisa melihat penyu yang akan bertelur di pantai secara langsung.










Tenda Biru

Tempat yang memiliki hutan dan pantai dengan air laut yang tenang dan indah ini cukup terkenal karena lokasi nya yang berada di pusat keramaian Ujung Genteng , traveler bisa berburu kepiting kecil dan “klomang” serta ada juga fauna biawak . Traveler juga bisa bermain arus laut di daerah ini tetapi harus tetap hati-hati dengan arus yang kencang . Di sekitar tenda biru juga terdapat peninggalan peninggalan zaman Jepang dan Belanda.







Ombak Tujuh

Traveler yang gemar surfing wajib ke tempat ini, karena ombak besar yang satu ini sangat menantang dan akan memacu adrenaline surfing traveler. tempat ini cukup jauh dan dengan track yang hanya dapat di lalui dengan motor sekitar 1 jam untuk mencapai tempat tersebut dari kawasan penginapan Ujung Genteng. Traveler di sarankan untuk ada pendamping / guide untuk kesana, dan untuk membawa makanan serta minuman yang cukup.






Where to Stay?

Traveler dapat menemui tempat tinggal dengan harga dan fasilitas yang bervariasi dan sangat mudah di temui di daerah area Ujung Genteng , saya menyarankan untuk tinggal di hotel yang saya tinggal pada saat itu . Pondok Hexa, dengan hotel yang luas dengan fasilitas parkir , kolam renang , restaurant serta kamar yang bersih dan nyaman .

Where to Eat?
Tempat makan seperti restaurant bisa di bilang sangat sedikit, sajian terbaik disana adalah seafood, Traveler dapat menjumpai pasar ikan untuk membeli hasil laut yang segar lalu kemudian di masak oleh restaurant / penduduk lokal .

Budget?

1 PERSON: Rp.1.500.000 +- (3 Malam)
Hotel Pondok Hexa – 500.000 / Malam
Sewa Motor – 100.000 / hari
Sewa Perahu (Curug Cikaso) – 15.000 /Person
Ticket Tempat Wisata TOTAL – 100.000 /Person
Bensin – 2x 300.000
Food and Beverages – 150.000/hari
-Seafood: Ikan , Udang , Lobster , Cumi , Kepiting dll
-Ice Kelapa
-Tahu Bulat
-Mineral Water

Notes: Traveler You Need

-Pengemudi professional dan yang berpengalaman sangat di butuhkan untuk berpergian di daerah ini , karena track yang gelap(pada malam hari) , berbukit , offroad dan siapkan selalu navigasi.
-Pengemudi jika mengantuk / lelah mohon untuk berganti pengemudi atau beristirahat sejenak, demi keselamatan traveler
-Bawalah Makanan dan Minuman yang cukup, seperti mie instant atau bahan makanan yang mudah untuk di masak
-Bawalah uang dalam bentuk cash, karena ATM sangat lah jauh
-Bawa peralatan renang anda seperti snorkeling, baju renang dan sebagainya
-Bawalah Sunblock untuk mecegah terkena effect terbakar karena matahari (SPF tinggi)
-Hindari untuk membawa barang-barang berharga pada saat melakukan aktivitas travelling di Ujung Genteng
-Bawa lah Camera yang waterproof jika ingin berphoto di tempat yang berhubungan dengan air
-Jagalah “Mulut”, jaganlah mengunakan bahasa yang kasar untuk menghormati penduduk sekitar
-Jauhilah tempat yang berbahaya, dan patuhi peraturan di daerah sana

Person to call

Local Guide Ujung Genteng
Iwan: 085603109060 (recommended)

Pondok Hexa(Hotel) contact person
Derry: 081380585444

Don't forget to follow me on Instagram @francescoaldochristian














No comments:

Post a Comment